Press "Enter" to skip to content

√ 6 Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung (Ampuh)

redbridge 0

cara menghilangkan jerawat di punggung

Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung

Untuk mengatasi dan menghilangkan jerawat di punggung yang perlu anda lakukan pertama kali adalah dengan memperlakukan kulit leher, bahu, serta juga punggung anda dengan tingkat kewaspadaan serta perhatian yang sama seperti pada kulit wajah, hal ini diutarakan oleh Jessica Weiser, seorang dermatolog.

Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung Dengan Cepat

Walaupun penyebab jerawat punggung sama seperti jerawat wajah, tetapi cara menangani jerawat di punggung jelas berbeda. Andrea Craig, Edukator Nasional untuk Murad Skincare, mengatakan bahwa karena kulit punggung mempunyai pori-pori yang lebih besar jika dibandingkan dengan pori-pori wajah, maka kulit punggung akan lebih gampang untuk tersumbat. Jadi, ada baiknya anda menggunakan produk khusus untuk jerawat punggung.

  1. Gunakan sabun mandi yang memiliki kandungan benzoyl peroxide serta salicylic acid untuk masalah jerawat ringan
  2. Apabila jerawat pada punggung anda tergolong ringan serta muncul sesekali, maka Anda cukup dengan membersihkan badan menggunakan sabun yang memiliki kandungan benzoil peroksida maupun asam salisilat. Anda bisa menggunakan setiap hari, tetapi ingat jangan digosok terlalu kencang. Mengapa demikian? karena dapat mengakibatkan jerawat semakin memburuk.

  3. Bantu dengan obat oles dan antibiotik minum
  4. Dokter bisa jadi akan resepkan antibiotik topical sebagai contoh benzoil peroksida, antibiotik topikal yang sering di terapkan pada kulit sekali maupun dua kali sehari. Antibiotik ini biasanya bekerja membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat. Untuk jerawat punggung yang sedang maupun parah, mungkin Anda memerlukan obat or*l atau yang diminum. Antibiotik or*l biasanya digunakan untuk membantu menghilangkan jerawat pada punggung, termasuk tetrasiklin, doksisiklin, minosiklin, dan eritromisin.

  5. Gunakan obat yang mengandung isotretinoin (accutane)
  6. Apabila jerawat tidak memberikan respon pada antibiotik topikal, maka ada alternative lain yaitu isotretinoin. Namun yang perlu untuk anda perhatikan adalah isotretinoin mempunyai efek samping yang serius serta juga memerlukan pemantauan secara konstan untuk menghindari kehamilan. Apabila dikonsumsi oleh wanita hamil, maka obat ini bisa menimbulkan cacat lahir.

  7. Pastikan Anda langsung mandi sesudah berkeringat
  8. Dr. Murad, pendiri Murad Skincare, juga mengungkapkan bahwa keringat yang menempel pada kulit serta pakaian bisa membangkitkan bakteri penyebab jerawat. Oleh karena itu Dr murad menganjurkan supaya langsung mandi sesudah berolahraga supaya keringat serta bakteri bisa menghilang sebelum menyumbat pori-pori.

  9. Jangan menggunakan pakaian terlalu ketat
  10. Bagi wanita supaya mengatur bra agar lebih longgar serta tidak terlalu sempit. Apa pun yang bisa memerangkap panas maupun yang menyebabkan gesekan pada kulit juga bisa memperburuk jerawat.

  11. Janganlah sekali-kali memencet jerawat di punggung
  12. Hal ini bisa menyebabkan peradangan serta meninggalkan bekas jerawat.

    Apabila seluruh cara tersebut tidak mempunyai pengaruh yang positif untuk menghilangkan jerawat, maka sangat dianjurkan untuk anda bertemu dengan dermatolog untuk penanganan lebih lanjut mengenai jerawat di punggung ini.

Demikian cara menghilangkan jerawat di punggung? Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *